Jumat, 07 Maret 2014

Cara Kerja Rokok Elektrik Personal Vaporizer ini bagaimana ya ?? Apakah Rokok Elektrik Berbahaya ?

Halo gan n sis :)

Pertama tama saya mau menjelaskan rokok elektrik itu apa ya ?

Rokok elektrik adalah, rangkaian beberapa alat menjadi 1 yang fungsinya untuk mensimulasikan proses yang terjadi pada rokok bakar. Sebenarnya alat ini tidak layak disebut rokok elektrik, karena tidak mengandung unsur tembakau, dan tidak pernah dibakar ! karena fungsinya yang mirip maka orang2 menyebutnya rokok elektrik. Menurut saya alat ini lebih pantas disebut "mesin uap" :D

ok, alat2 itu adalah :

- Battery (daya listrik) 
- Atomizer (elemen pemanas)
- Cairan (liquid)

Ini komponen2 nya :

sumber : detik.com

Cara kerjanya :
- liquid dipanaskan dengan atomizer yang menggunakan daya dari baterai, kemudian liquid menjadi uap yang menyerupai asap rokok (hanya menyerupai ! sama sekali beda) cek bedanya disini kalo gag bs baca copy paste di translate.google.com


Rasanya menurut saya, rokok elektrik sensasinya mirip dengan rokok biasa, asap banyak, tanpa bau yang menyengat, tetapi dengan taste yang berbeda ( bervariasi, rasa buah2an, minuman, makanan, rokok luiar negeri dll ) sangat bervariasi dan tidak membosankan seperti rokok biasa.

Perbedaan dengan rokok biasa yang paling signifikan adalah :

- rokok biasa membakar tembakau + kertas + saos rokok (bahan2 kimia), proses pembakaran itu menghasilkan asap yang mengandung 4 ribu jenis racun + nikotin + aspal (TAR), jenis racun susah dilihat dan diteliti, tapi untuk tar sangat bisa anda buktikan sendiri, caranya : silahkan anda coba membasahi gabus dari rokok yang anda hisap, dengan sedikit air, kemudian hisap seperti biasa, atau lapisi dengan tissue pada gabus yg anda hisap, lalu lihat apa yang terjadi pada tissu atau gabus rokok itu. Kalau warnanya hitam kecoklatan ya itu adalah TAR / ASPAL hasil pembakaran tembakau + kertas + bahan2 kimia saos, dan anda bayangkan itu semuanya masuk dan menempel erat pada jaringan paru2 anda, sekali saja sudah coklat kehitaman, bagaimana kalo ratusan - ribuan kali ???? (bayangin, klo ga bs bayangin liat foto di bawah ini, atau vidio di bawah foto)

Ini adalah perbandingan paru2 perokok dan yg tidak merokok secara nyata :




Jika anda bukan perokok, maka 99% paru2 anda bersih dan sehat seperti sebelah kiri
Jika anda perokok, PASTI 100% paru2 anda HITAM seperti di gambar kanan, (bayangin sendiri paru2 yg ada di dalam dada anda, bersih sehat apa hitam )

Jika anda merokok rokok elektrik / personal vaporizer, PASTI paru2 anda bersih dan sehat seperti sebelah kiri ( NO TAR, bersih ), karena hanya uap air saja yg masuk dan menempel di paru2 anda, dan semuanya itu bisa diserap oleh paru2 dan dimetabolisme atau dibuang lewat keringat dan kencing.

APA GAK PARU2 BASAH to BRO ?!?!?!

emang paru2mu kering to BRO ? semua paru2 di dunia basah bro, aduh gmn si bro.. gak percaya?
Definisi paru2 basah itu bro, paru2 yang basahnya kebangetan dan paru2 tidak mampu menyerap cairan dalam paru2 tersebut, biasanya karena ada infeksi pada paru2 atau ada penyakit paru2, bukan paru2nya kering jadi basah..

cek vidio kedua di bawah ini supaya tau dalemnya paru2 itu kayak gimana :

Saya YAKIN 99,9% para perokok tidak pernah tahu secara langsung apa yang terjadi pada paru2 mereka secara NYATA langsung lihat di paru2 mereka sendiri.. INI Vidionya silahkan dilihat supaya anda tahu benar apa yang terjadi pada paru2 seorang perokok, di video ini, 60batang (3pack Marlboro) rokok digunakan / dihisap oleh paru2.. bayangkan sendiri kalau lebih dari 60 batang..



Pengen tau lebih dalem tentang isi paru2 anda? ini adalah isi dalam paru-paru anda, check it out :



Saya tidak ada maksud menakut2i atau membuat siapapun ketakutan, tetapi ini adalah fakta yang mungkin jarang orang sadar dan tahu. Semoga bermanfaat menambah wawasan anda semua..


Pilihan sudah jelas, giliran anda memilih mau menjadi yang mana ???


atau cek video ini :




Nah apakah rokok elektrik itu berbahaya ??

Menurut saya sendiri, tergantung dari isi liquid yang digunakan.. kalau menggunakan liquid pabrikan ( merek2 yang beredar seperti Feellife, Dekang, Hangsen, Liqua Asli ) AMAN, karena liquid tersebut benar2 berkualitas dan tidak mengandung bahan berbahaya. Bila anda membuat sendiri liquidnya juga pastinya aman, asalkan anda menggunakan bahan baku yang benar2 aman. Karena pada personal vaporizer tidak ada proses pembakaran kertas / tembakau yang meninggalkan residu ASPAL/TAR, hanya liquid/cairan aman food grade yang dipanaskan dan menguap.

Kita mungkin tidak tahu apa yang terjadi dalam paru2 kita jika kita vaping (merokok elektrik), cairan / liquid akan memenuhi paru2 kita, sehingga paru2 kita basah dan terkena cairan tersebut, dan cairan tersebut mengendap di dinding organ paru2 kita. Tenang saja, saya sudah punya jawabannya, yang dijawab oleh
terapist pernafasan yang sudah memiliki lisensi resmi, berikut jawabannya :

Ya memang benar bahwa paru-paru Anda akan terkena cairan (uap cairan vaping) karena vaping. Ya itu akan meningkatkan daya tahan melalui saluran napas Anda (paru-paru) karena ini pernapasan Anda akan meningkat. Tapi orang PALING tidak tahu bahwa paru-paru Anda akan menyerap uap air tersebut. Ini akan melalui aliran darah Anda maka ginjal akan menyerap mereka dan membersihkan tubuh Anda dengan mebuang cairan yang tidak ter cerna / termetabolisme dari liquid tersebut ketika anda buang air kecil . Kemudian setelah istirahat dari vaping, pernapasan dalam paru-paru akan kembali normal lagi seperti sediakala. 



CATATAN PENTING : Paru-paru Anda akan selalu memiliki air (Moisture) di dalamnya. Untuk tetap berfungsi. ( lihat bukti video isi paru2 diatas )


Berikut Ini adalah dokumen hasil pengujian tentang efek samping hasil vaping bagi perokok pasif, yang meneliti bahan2 yang terkandung di udara dalam ruangan setelah orang melakukan vaping di ruangan tersebut. DISINI ( dari kesimpulan penelitian tsb, tidak ditemukan bahan2 berbahaya bagi udara di ruangan dimana ada orang yg vaping )

Ini hasil penelitian dokter terhadap sel2 jantung yang terpapar extrak rokok bakar dan  vaporizer / rokok elektrik ini. ( kesimpulannya, dengan 50% saja konsentrat extrak rokok bakar, hanya 3% sel dari 100% sel yg masih hidup, dan dengan ekstrak vaporizer sel2 masih utuh dan tetap bertumbuh, lihat vidio sel2 tersebut di bawah ini )






Kalo efek sampingnya menurut perokok yang sudah beralih ke rokok elektrik ada disini :


Kalau menurut teman2 di mancanegara ada disini 

Jika anda ingin melihat video2 tentang perkembangan rokok elektrik / rokok elektronik di macanegara, anda bisa klik link youtube ini atau searching di youtube dengan kata kunci personal vaporizer / e cigarettes.

Rokok elektrik ini fungsinya adalah sebagai pengganti atau alternatif bagi para perokok yang ingin merokok tetapi tidak mau menghisap gas2 beracun dan ASPAL hasil pembakaran tembakau pada rokok.

Jadi bagi anda para perokok, ada baiknya anda mulai beralih atau mencoba rokok elektrik untuk kesehatan tubuh anda, terutama paru2 anda yang cuma 1pasang dan dipakai seumur hidup, kalo ga mau juga ga papa, itu paru2 anda sendiri dan tentunya paru2 keluarga anda.

Anda bisa gali lebih dalam mengenai rokok elektrik dari website Forum pemakai rokok elektrik terbesar di dunia, yaitu disini , banyak kisah2 perokok super berat yang bisa beralih ke rokok elektrik ini, tentunya dengan perjuangan dan kemauan untuk hidup sehat, paru2 bersih. Anda juga bisa mencari informasi2 tentang jenis2 alat2 personal vaporizer mulai yg sederhana hingga yg PRO di youtube. Silahkan anda cek link youtube orang2 ini http://www.youtube.com/user/RiPTrippers

Rip Trippers banyak mereview, membuat tutorial tentang Personal Vaporizer, berdasarkan pengalamannya sediri / pengalaman pribadi. Silahkan dilihat2, cukup menarik dan detail. Atau

http://www.youtube.com/user/IndoorSmokers
IndoorSmoker banyak mereview alat2 personal vaporizer, silahkan di lihat2 sangat menarik dan bermanfaat.

Itu beberapa link yang menurut saya bagus dan Independen ( menurut mereka sendiri tidak direkayasa maupun dibuat2 )


Semoga Bermanfaat dan Salam Sehat Sejahtera !!


NB. Jika anda membutuhkan rokok elektrik saya bisa membantu anda mendapatkan yang termurah dan terbaik untuk terapi menggantikan rokok biasa dgn personal vaporizer, silahkan PM saja via SMS / Whatsap / Blackberry
harga super murah, hanya Rp 75 rb / unit (kapasitas daya 1100mAh), ini foto barangnya :




Liquidnya 10ml kira2 setara dengan 200 batang rokok biasa (berbagai macam rasa jd jauhh lebih enak dr rokok biasa yg rasanya itu2 saja), harganya hanya Rp 35-40ribu, jadi kira2 perbatang hanya Rp 175 rupiah saja. coba dikalkulasi saja siapa tahu lebih hemat dari yg anda lakukan selama ini. Lebih Aman Sehat dan Hemat, Paru2 bersih, Mau ????

klo mau beli bisa kontak saya disini :
SMS / Whatsapp : 0856-301-8748



keyword: rokok elektrik, rokok elektronik, rokok elektrik kaskus murah, rokok elektrik termurah, jual rokok elektrik murah, refill rokok elektrik, rokok elektrik di indonesia



8 komentar:

  1. Video diatas yang paru-parunya jadi hitam itu perokok active kan? Gimana kalo perokok pasive kayak ane? katanya perokok pasive itu lebih parah 70% dari perokok active? mohon jawabannya

    BalasHapus
  2. saya coba jawab berdasarkan yang saya baca ya, bukan riset saya sendiri, iya benar yg paru2 hitam adalah perokok active, untuk lebih parahnya / tidak separah itu relatif, yang pasti resiko perokok aktif tentunya lebih besar, karena sebagian besar kandungan karsinogen masuk ke tubuh perokok active dan partiket2 terkecil akan sangat mudah menempel dan masuk diserap oleh paru2 daripada partikel yang lebih besar, sehingga yang dihembuskan oleh perokok active adalah partikel2 yang lebih besar, tetapi tidak menutup kemungkinan partikel yang kecil juga terhembuskan. Sedangkan perokok pasive menghirup asap yang jumlah kandungan asap beracun dan bahan karsinogen (penyebab kanker) lebih sedikit dari perokok active. Tetapi pada dasarnya adalah sama saja, yang namanya racun kalau sudah masuk tubuh, sama saja namanya keracunan. Kemungkinan akan menjadi kanker atau penyakit itu tergantung dari kondisi fisik penghirup racun tersebut.

    Bukan bearti kalau hirupnya sedikit saja tdk akan kena resiko kanker dan penyakit lainnya, Sama beresikonya, hanya saja berdasarkan penelitian, lebih banyak perokok ACTIVE yang mati daripada perokok PASIVE, intinya sama2 memiliki peluang untuk mati karena asap rokok. Pilihan ada pada masing2 pribadi, anda berhak memilih apa yang akan anda hirup.

    sumber : http://www.cancer.org/cancer/cancercauses/tobaccocancer/secondhand-smoke

    BalasHapus
  3. yang gak ngarokok juga banyak yang mati kok......hihihi
    yang ngrokok aja malah ada yang sampek 100 lebih umurnya...kayak orang tertua yang ada di pacitan yang baru diberitakan kemaren,,,
    umurnya malah sampek 140an...padahal dia perokok juga....
    jadi ya mau aktiv atau pasif ya jangan terlalu difikirin....mau merokok ya silahkan mau gak ngrokok ya silahkan....
    endingnya juga sama2 mati...bos...hihihihih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya setuju kalau merokok itu adalah pilihan masing2 orang.. mau merokok silahkan ga merokok juga silahkan.. tapi ketika anda merokok ditempat umum anda sudah melanggar hak orang2 yg berada ditempat tersebut yg memilih untuk tidak merokok. Maka sebaiknya jika mau merokok tertiblah dan merokok ditempat yg sudah disediakan. Bukan karena anda dilarang merokok tapi semata karena anda menghormati pilihan org yg tidak merokok sebagaimana yg tidak merokok menghormati anda dan menyediakan tempat khusus merokok untuk anda 😊

      Hapus
  4. hahaha setuju sm aan Trimantoro

    BalasHapus
  5. Are you paying over $5 per pack of cigarettes? I buy my cigarettes over at Duty Free Depot and this saves me over 60% on cigarettes.

    BalasHapus
  6. Ever wanted to get free Facebook Followers?
    Did you know that you can get these AUTOMATICALLY AND TOTALLY FREE by registering on Like 4 Like?

    BalasHapus
  7. Did you realize there's a 12 word sentence you can speak to your man... that will trigger deep feelings of love and instinctual attraction to you deep inside his heart?

    Because hidden in these 12 words is a "secret signal" that fuels a man's instinct to love, worship and guard you with all his heart...

    12 Words Who Fuel A Man's Love Response

    This instinct is so built-in to a man's mind that it will drive him to try harder than before to make your relationship the best part of both of your lives.

    Matter-of-fact, triggering this influential instinct is absolutely important to achieving the best possible relationship with your man that as soon as you send your man one of these "Secret Signals"...

    ...You'll instantly find him open his heart and mind to you in such a way he's never experienced before and he'll identify you as the only woman in the galaxy who has ever truly tempted him.

    BalasHapus